Sunday, April 29, 2012

Tips Berbusana Cantik Untuk Ibu Hamil


Baju untuk ibu hamil? Tetap tampil cantik saat hamil? Banyak orang beranggapan bahwa ibu hamil susah untuk tampil cantik dan modis dengan berbagai alasan. Mulai dari berat badan yang terus bertambah, perut yang membesar, dan lain sebagainya. Jangan putus asa! Siapa bilang ibu hamil tidak bisa tampil cantik dan modis? Dengan memperhatikan berbagai tips berbusana ibu hamil, maka ibu hamil aka tetap bisa tampil cantik dan modis. Berikut ini adalah beberapa tips berbusana untuk ibu hamil:

1. Supaya ibu hamil tampak lebih langsing, pilih setelan busana wanita, terutama pakaian dengan warna senada. Dan hindari motif besar.
2. Sebaiknya pilih busana dengan warna cerah. Pilih yang tekstur dan potongannya membuat tubuh terlihat tampak lebih tinggi, seperti, rompi, jas, cardigan di bawah pinggul, dan pilih busana wanita yang potongannya agak longgar, jangan yang pas badan karena akan membuat Anda tidak nyaman.
3. Pilih rok berpotongan A-line, span yang tidak terlalu ketat dan tanpa kantong.
4.   Pilih Baju atau busana yang tidak banyak kancing dan aksesori.
5.  Pilih bahan baju wanita yng enak di badan dan di mata. Seperti, linen dan katun. Hindari bahan melambai dan mengkilap karena efeknya menggemukkan.
6.   Pilih baju dengan kerah berbentuk V, untuk efek memanjangkan tubuh.
7.  Pilih motif garis vertikal yang tidak terlalu banyak. Garis vertikal yang terlalu banyak malah membuat Anda tampak lebih besar.
8.   Gaya yang memanjang ke bawah membuat Anda terlihat lebih langsing saat berbusana.
9.   Pilih celana panjang yang lurus dan hindari ploi dari samping, belakang, dan juga pemakaian karet. Sebaiknya kenakan celana tanpa kantong.
10.  Pakai celana dalam yang berfungsi sebagai korset agar perut tampak rata. Pilihlah yang aman dan nyaman.
11.  Supaya kaki tampak lebih panjang, sesuaikan warna rok, stocking, dan sepatu.
12.  Gunakan stocking warna gelap sehingga mengurangi efek gemuk.
13. Hindari sepatu hak tinggi dan berujung sempit. Pilih yang ujungnya melebar dengan hak yang tidak tinggi.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment