Tuesday, April 17, 2012

Buah-buahan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kita sering sekali menganggap sepele buah-buahan yang ada di sekitar kita. Padahal, buah-buahan tersebut sebenarnya memiliki manfaat yang sangat besar untuk menjaga kesehatan dan juga merawat kecantikan. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan:
1.      Jeruk Nipis




Perasan jeruk nipis memiliki kasiat yang sangat banyak, diantaranya untuk menarik lemak atau mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah, juga mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah. Caranya, peras dua buah jeruk nipis lalu gunakanlah sebagai masker. Tunggu hingga benar-benar kering, kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara rutin. Perasan jeruk nipis juga dapat mencegah dan menghilangkan bintik-bintik pada wajah. Jeruk nipis juga bisa memutihkan gigi. Caranya cukup simple; yaitu dengan menggosok gigi menggunakan jeruk nipis.
2.      Apel
 

Apel termasuk salah satu buah yang memiliki fungsi menjaga kecantikan. Hal itu dikarenakan sejumlah mikroba tidak dapat hidup dalam sari buah apel. Berdasarkan hal tersebut, tak salah jika apel banyak digunakan untuk pembersih kulit, keramas rambut, juga pelindung kulit. Selain itu cuka atau asam apel juga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.
3.      Aprikot


Aprikot sangat kaya dengan Vitamin A. Vitamin A sendiri merupakan nutrisi paling utama bagi kesehatan kulit, rambut, dan mata. Aprikot juga sangat baik untuk mencegah pengerutan sekaligus berfungsi sebagai pelindung kulit. Air perasan buah aprikot berguna untuk lulur tangan agar menjadi lembut dan sehat.
 4.      Semangka


Buah yang satu ini kaya akan kandungan Vitamin C dan Karotenoid. Selain itu, ia juga kaya serat dan rendah kalori. Untuk itu, tidak mengherankan jika ia sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, mau tunggu apa lagi?
5.      Stroberi
 

Perasan buah stroberi yang dibalurkan pada kulit dapat membantu melembabkan kulit, melindungi kulit, dan membersihkan lubang pori-pori. Buah ini juga sangat baik untuk kulit berminyak, menyembuhkan pengelupasan kulit, menghilangkan flek-flek hitam akibat sengatan matahari, dan bisa menjadi pembersih sekaligus nutrisi yang baik untuk kulit. Buah stroberi juga terbukti mampu menghilangkan warna kuning pada gigi, memutihkan dan memperindah gigi.
6.      Jeruk Bali
 



Buah ini kaya Vitamin C, karotenoid, dan juga sumber serat jika dimakan seluruh buahnya, bukan dijus. Semua itu tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda.  


Selamat berburu buah-buahan demi kesehatan dan kecantikan.. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment