Sunday, November 26, 2017

WOW! 3 Buah-buahan Ini Ternyata Bermanfaat untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan

Buah-buahan ini ternyata Bermanfaat untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas buah-buahan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Sebab, banyak pasangan yang sudah menikah selama bertahun-tahun, namun belum juga dikaruniai keturunan. Jika berbagai usaha telah dilakukan, namun amanah itu belum kunjung tiba, maka pasangan suami istri perlu mengintropeksi diri kemudian menganalisa, kira-kira faktor apa saja yang kira-kira sangat berpengaruh bagi kehamilan, namun masih belum mendapatkan perhatian yang semestinya. Nah, salah satu faktor yang menentukan kesuksesan program kehamilan adalah masalah kesuburan. Bisa jadi, penyebab terlambatnya kehamilan adalah faktor kesuburan.
Untuk itu, jika sebelumnya kami telah mengupas beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan kandungan, kali ini kami mencoba mengupas beberapa jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Sebenarnya banyak sekali buah-buahan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Namun, karena kebanyakan buah-buahan ini sudah dibahas, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas 3 jenis buah-buahan yang belum banyak diulas. Tiga jenis buah-buahan yang dapat meningkatkan kesuburan kandungan tersebut adalah:
Pertama: Buah Parijoto

Buah Parijoto untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan
Buah-buahan pertama yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan adalah buah parijoto. Buah yang nama Latinnya adalah Medinella Speciosa L dan termasuk dalam famili Melastomataceae ini banyak dijumpai di lereng gunung Muria, terutama di sekitar makam Sunan Muria, Kudus, Jawa Tengah. Manfaat dan khasiat buah parijoto ini sudah terkenal sejak jaman dahulu. Menurut cerita yang berkembang di kawasan itu, konon saat istrinya hamil, sunan Muria memberikan buah parijoto kepada istrinya. Dan, setelah sang jabang bayi lahir, ternyata bayi itu memiliki paras yang sangat cantik. Dari sini akhirnya masyarakat yang ada di sekitar kawasan itu memiliki keyakinan bahwa buah parijoto memiliki sejuta manfaat, terutama untuk meningkatkan kesuburan kandungan dan membuat bayi yang dikandung menjadi cantik atau cakep.
Namun, bagaimana khasiat buah parijoto secara medis? Apakah buah parijoto benar-benar bermanfaat untuk  meningkatkan kesuburan kandungan? Penelitian menunjukkan bahwa buah parijoto ternyata memiliki kandungan antioksidan alami seperti tanin, flavonoid, dan saponin, yang manfaatnya sangat banyak untuk meningkatkan kesuburan kandungan, sekaligus nutrisi yang baik bagi wanita yang sedang hamil.
Anda penasaran? Silahkan mencobanya! Untuk mendapatkan buah parijoto ini, Anda bisa datang ke komplek makam sunan Muria. Di sana banyak dijajakan buah yang warnanya cantik ini. Harga perikatnya (1-2 tangkai)  cukup terjangkau, yaitu sekitar 20 ribu rupiah. Tapi jangan kaget saat mengkonsumsi buah parijoto. Sebab, meskipun warnanya sangat indah dan menarik, rasanya agak sepat dan asam.

Kedua: Buah Kurma

Buah Kurma untuk Meningkatkan Kesuburan Kandungan

Buah-buahan kedua yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan adalah buah kurma. Siapa tak mengenal buah-buahan yang satu ini? Meskipun buah kurma adalah buah khas tanah Arab, tapi semua orang pasti sudah mengenalnya. Sebab, setiap kali ada orang yang menunaikan ibadah haji atau umrah di tanah suci, saat pulang pasti membawa oleh-oleh kurma. Buah-buahan yang saat matang berwarna hitam ini rasanya sangat manis. Tak hanya itu, buah yang satu ini khasiatnya ternyata sangat banyak, diantaranya adalah untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Hal itu karena kurma matang mengandung gula sekitar 80%, kemudian lemak, protein, dan mineral (besi, magnesium, tembaga, dan asam folat). Kurma juga merupakan sumber kalium yang sangat baik dan kaya dengan serat.  5 butir kurma (sekitar 45 gram) mengandung sekitar 115 kalori, dan hampir semuanya dari karbohidrat. Berikut ini adalah rincian manfaat buah kurma untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.
1.      Kurma bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma
Kebanyakan orang beranggapan bahwa penyebab terlambatnya kehamilan adalah karena faktor yang berasal wanita atau istri. Padahal, penyebab terlambatnya kehamilan tidak selalu pihak wanita. Kesuburan sang suami juga sangat mempengaruhi proses kehamilan sang wanita. Oleh karena itu, buah kurma sangat dianjurkan untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma bagi suami.
2.      Kurma bermanfaat untuk menyehatkan sperma
Selain berkhasiat untuk meningkatkan produksi sperma, kurma juga dapat meningkatkan kualitas sperma sehingga menjadi lebih sehat. Buah kurma dapat menyehatkan sperma melalui kandungan zat besi yang ada di dalamnya.
3.      Kurma membantu meningkatkan kesuburan kandungan
Buah kurma sangat memiliki manfaat luar biasa untuk meningkatkan kesuburan kandungan karena hormone botosin yang dikandungnya.
4.      Kurma membantu menguatkan rahim
Buah Kurma mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk memperkuat rahim wanita. Dengan demikian, peluang untuk memperoleh keturunan menjadi lebih besar.

Ketiga: Kelapa Muda

Buah-buahan ketiga yang bermanaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan adalah buah kelapa muda. Selain menyegarkan, air kelapa ternyata juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah: mengatasi sembelit, mengurangi dehidrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi. Selain manfaat-manfaat tersebut, air kelapa ternyata juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan.
Bagi kaum laki-laki, air kelapa muda memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan reproduksi. Selain mampu meningkatkan produksi sperma, air kelapa muda juga bermanfaat untuk mengatasi disfungsi alat reproduksi pria. Hal itu karena air kelapa memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang dapat membantu melancarkan sistem peredaran darah. Sodium yang terkandung dalam air kelapa muda merupakan jenis mineral yang bermanfaat untuk membantu tubuh agar tetap terhidrasi serta membantu mengatur kontraksi otot. Kemudian zat potasium yang ada pada kelapa muda juga termasuk jenis mineral yang berfungsi untuk membantu menjaga agar tekanan darah tetap dalam kondisi stabil, menstimulasi fungsi otot, serta membantu kinerja sistem syaraf dalam mengatur cairan dalam tubuh. Sementara itu, magnesium yang terkandung dalam air kelapa muda dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah.
Adapun bagi wanita, manfaat air kelapa muda juga tak jauh beda dengan manfaat air kelapa muda bagi pria. Selain itu, air kelapa muda dapat membersihkan rahim. Ini penting bagi wanita yang mengalami keguguran agar rahimnya kembali bersih dan siap untuk ditempati janin lagi.

Demikian ulasan singkat tentang tiga jenis buah-buahan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan. Semoga tulisan ini bermanfaat, terutama bagi para istri yang belum dikaruniai kehamilan. Saran dan kritik Anda senantiasa kami harapkan melalui komentar atau email, demi kemajuan blog ini. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon untuk dishare agar orang lain juga merasakan manfaatnya. Untuk selalu mendapatkan update artikel, Anda dapat mengikuti Rumah Muslimah di google plus. Terimakasih.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment