Tuesday, May 1, 2012

Makanan yang Membuat Anda Lebih Bahagia

                Banyak sekali cara agar kita bisa meraih kebahagiaan dalam hidup ini. Mulai dari materi, ketenangan, kesehatan, kesuksesan, dan lain sebagainya. Tapi siapa sangka, ternyata mengkonsumsi makanan ini juga bisa membuat Anda bahagia. Dengan mengkonsumsi makanan ini Anda akan lebih bahagia menjalani hari-hari Anda. Yuk, kita tengok makanan yang membuat Anda Bahagia!
1.      Cokelat
Makanan manis ini banyak mengandung antioksida yang mampu melawan penyakit.
Cokelat bisa membantu Anda lebih bahagia, berkat efeknya pada neurotransmitter dan endorfin. Cokelat juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan stress dan lebih rileks. Maka dari itu, tak salah jika cokelat juga dianggap sebagai makanan yang berpotensi memiliki manfaat kesehatan.
2.      Kacang Almond
Kacang almond mempunyai kandungan asam amino yang dapat melancarkan aliran darah sehingga sangat baik untuk kesehatan Anda. Kacang ini juga memiliki banyak manfaat, diantaranya; sangat baik untuk diet, meningkatkan mood, dan membuat Anda memiliki lebih banyak energi.
3.      Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang sangat kaya akan kandungan asam folat. Yang mana, asam folat sendiri merupakan zat kimia alami  yang bisa meningkatkan metabolisme serta energi dalam tubuh. Alpukat juga sangat baik dikonsumsi untuk meredakan stres, menambah mood, menambah semangat dan juga membuat Anda lebih bahagia. Selain itu, alpukat juga sangat baik untuk dijadikan bahan perawatan kecantikan Anda. Seperti, lotion, masker, lulur, creambath, dan lain sebagainya.
4.      Madu
Manfaat madu untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi. Gula alami atau yang bisa disebut fruktosa yang terkandung di dalam madu bermanfaat untuk meningkatkan stamina serta semangat Anda.
5.      Biji Labu
Biji labu sangat baik untuk cemilan anda. Bisa juga menjadi cemilan yang baik dikala stress. Biji labu bersifat baik karena dapat meningkatkan hormon Anda dan juga bisa membantu program sukses diet Anda. 
6.      Cabai
Kandungan pedas pada sambal dapat meningkatkan endorfin, yaitu zat yang membuat Anda bahagia dan semangat. Cabai juga mampu menjadi teman yang baik dikala stres. Jika stres melanda cobalah untuk meluapkannya dengan mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas. Perasaan Anda akan lebih lega dan bahagia.
7.      Bawang Putih
Bawang putih memang kurang disukai oleh banyak orang dengan alasan membuat bau mulut kurang sedap. Bawang putih ternyata mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya adalah meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Semakin banyak aliran darah, semakin sedikit energi yang digunakan oleh jantung. Hal tersebut membuat Anda lebih sehat, lebih semangat dan juga merasa bahagia.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment