Wednesday, April 18, 2012

Ternyata Ini Arti Penting Sebuah Mimpi


Jika anda seorang remaja yang senang sekali bermimpi (bercita-cita), bersyukurlah. Karena anda telah mengantongi 30% peta menuju kesuksesan. Anda juga patut berbangga diri, karena lewat mimpi (cita-cita) anda telah mendengar bisikan-bisikan Sang Illahi yang telah berbaik hati untuk menuntun anda meniti tangga-tangga masa depan yang lebih baik. Nah, sekarang semuanya terserah anda. Anda igin mewujudkan mimpi-mimpi tersebut atau menguburnya dalam-dalam.
Asal tahu saja, tak semua orang bernasib sebaik anda yang telah mendengar bisikan illahi lewat keberanian anda bermimpi (bercita-cita). Sekarang yang perlu anda lakukan adalah jangan meremehkan mimpi dan berjuanglah untuk merubahnya menjadi kenyataan. 5 alasan anda tidak boleh meremehkan mimpi:
1.      Mimpi bisikan Illahi.
Siapa yang tahu jika mimpi itu hanyalah omong kosong belaka. Bagaimana jika sebaliknya, bagaimana jika ternyata mimpi itu adalah bisikan Illahi untuk menuntun anda mendapatkan masa depan yang lebih baik. Anda akan sangat menyesal jika mengabaikan kebaikan Sang Maha Penguasa begitu saja. Maka, berusahalah, setelah itu serahkan semua urusan kepada Sang Pengatur kehidupan.

2.      Mimpi adalah masa depan yang tertunda.
Ya, mimpi adalah masa depan yang tertunda. Jika anda ingin mendapatkannya maka berjuanglah untuk mewujudkannya. Semakin hebat mimpi anda, semakin sukses pula masa depan anda. Cukup satu usaha untuk mendapatkannya, bekerja keras, bekerja keras.
3.      Mimpi merubah anda menjadi pekerja keras.
Jika anda ingin mimpi itu benar-benar menjadi nyata, maka anda harus bekerja keras. Banyak sekali manfaat dari bekerja keras. Silahkan and baca tulisan saya yang berjudul; 7 alasan bekerja keras di usia remaja.
4.      Mimpi membuat anda lebih fokus.
Selain bekerja keras, fokus adalah modal kedua untuk merubah mimpi anda menjadi kenyataan. Dengan mimpi-mimpi tersebut anda akan lebih fokus pada masa depan dan juga mempermudah anda untuk memetakan masa depan anda.
5.      Menuai keberhasilan.
Setelah Anda bermimpi, bekerja keras mewujudkannya, fokus mengejarnya, berdoa, maka hanya keberhasilanlah yang patut menyambut anda. Wallahu a’lam.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment