Tuesday, April 24, 2012

Tampil Cantik di Kepala Tiga


Tampil cantik di kepala tiga bukanlah hal yang mudah. Karena perempuan yang sudah menginjak usia kepala tiga biasanya mulai malas untuk menjaga kecantikan, dengan berbagai alasan. Bagaimana tidak, sementara tanda-tanda penuaan mulai muncul dimana-mana. Kulit mulai mengendur dan kering, kantung mata menebal, garis-garis penuaan mulai muncul di mana-mana, berat badan yang terus bertambah, warna kulit tidak lagi rata, dan sebagainya.

Semua itu membuat wanita yang usianya sudah mencapai kepala tiga lebih memilih pasrah dengan proses perubahan tersebut. Selain itu, berbagai  faktor lain juga membuat mereka tidak punya waktu untuk melakukan perawatan kecantikan. Mulai dari mengurus anak, menjaga rumah, menyiapkan kebutuhan anak dan suami, pekerjaan kantor yang semakin banyak, dan lain sebagainya. Akan tetapi, seorang wanita tak seharusnya seperti itu. Karena sebenarnya banyak cara mudah dan praktis untuk tetap cantik di kepala tiga, contohnya adalah sebagaimana yang akan saya jelaskan dibawah ini:
Perawatan Harian:
1. Bersihkan wajah setelah beraktifitas dan sebelum tidur. Pilih penyegar yang tidak mengandung alkohol, karena alkohol akan membuat kulit semakin kering dan kulit kering mempercepat timbulnya keriput.
2. Gunakan pelembab yang berbeda untuk siang dan malam secara teratur. Pelembab siang mengandung tabir surya dan pelembab malam yang mengandung anti Aging untuk membantu regenerasi kulit di malam hari.
3.  Oleskan krim mata untuk melembabkan daerah kantong mata agar tidak gampang berkerut dan kendur.
Perawatan Mingguan:
1.      Lakukan perawatan Facial, Peeling, dan masker.
Lakukan facial dengan teknik pemijatan secara tepat. Karena apabila salah pijat, bisa memicu timbulnya kerutan di wajah.
Peeling berguna untuk menipiskan noda-noda hitam akibat rusaknya melanin karena sinar UV.
Masker berguna untuk regenerasi kulit agar berlangsung optimal. Berguna juga untuk mengencangkan dan menjaga kelembapan kulit. Anda bisa mencoba sendiri membuat ramuan untuk peeling dan masker.
2.      Olahraga
Olahraga teratur 2–3 kali seminggu bisa membantu merawat kecantikan dan menjaga kesehatan Anda. Anda bisa memilih olah raga favorit yang sehat. Seperti renang, jalan santai, yoga dan sebagainya.
Make up:
1. Untuk riasan, lakukan trik koreksi wajah. Seperti koreksi untuk menyamarkan bentuk mata yang turun dengan teknik khusus menggunakan eyeliner dan eyeshadow yang tepat. Untuk menyamarkan noda hitam atau kerutan halus dan menutupi kantong mata yang mulai tampak, bubuhkan concealer tipis-tipis.
2. Bingkai bibir dengan pensil secara tipis-tipis untuk mrnyamarkan kerutan halus di sekitar bibir, kemudian oleskan lipstik secara merata. Pilihan warn-warna muda atau pastel akan membuat Anda tampak lebih muda. Hindari warna coklat dan warna-warna tua lainnya.
3. Untuk pemerah pipi, temukan tulang pipi Anda, kemudian oleskan pemerah pipi di atasnya. Mengoleskan pemerah pipi terlalu ke bawah akan membuat Anda tampak lebih tua.
4.  Hindari pemakaian alis mata yang tebal.
5. Agar Anda tampak 10 tahun lebih muda, sebaiknya sebelum merias wajah dengan berbagai kosmetik, basuhlah wajah dengan es batu selama 10 – 15 menit. Keringkan dengan handuk yang lembut. Setelah itu balurkan moisturizer berbahan dasar air.  setelah moisturizer meresap dan kulit menjadi halus, pilih foundation ringan berbentuk cair (liquid). Foundation cair lebih tahan lama dan bisa menyamarkan kerutan secara sempurna.
6.  Untuk Make Up, gunakan warna-warna natural dan sedikit pinkish atau goldie untuk anda yang berkulit gelap.
7.  Pilih warna natural atau pastel agar tampak lebih muda.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment