Wednesday, March 21, 2012

Cantik Berkat Madu

Siapa yang tidak mengenal madu, si kental manis. Ironisnya, tak banyak orang yang mengetahui manfaat madu. Madu (mel depuratum) memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu juga bisa menyembuhkan atau mencegah beberapa penyakit kronis. Mari kita simak manfaat madu sebagai berikut:
1.      Kulit segar bercahaya.
Bawalah sebotol madu di saat anda mandi. Oleskan madu pada tubuh sembari memijitnya secara perlahan. Tunggu beberapa saat hingga madu mengering. Setelah itu, basuh tubuh anda dengan air hangat. Selain bermanfaat membuat melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, madu juga membantu agar tubuh anda kembali segar dan rileks.
2.      Rambut menjadi sehat dan berkilau.
Sebelum anda keramas, basuhlah rambut dengan dua sendok madu yang dicampur dengan air hangat dan jeruk nipis. Rambut anda akan lebih sehat dan berkilau.
3.      Diet sehat dengan madu.
Dengan meminum segalas air hangat yang ditambah madu adalah cara sehat untuk program diet anda. Madu bermanfaat mengikis lemak tanpa menguras energi. Mengkonsumsi madu justru meningkatkan energi dan mencegah kelelahan dalam hari-hari anda.
4.      Madu sebagai toner kulit.
Campurkan 1 buah kulit jeruk, satu sendok makan madu dan blender hingga halus. Gosokan campuran madu ke wajah secara perlahan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Campuran tersebut sangat berkasiat untuk mengencangkan, melambutkan dan melembabkan kulit wajah.
5. Madu sebagai scrub kulit.
Dengan mencampur satu sendok madu dengan sedikit tepung almond sangat bermanfaat untuk meremajakan kulit anda. Caranya, oleskan campuran tadi ke wajah, tunggu 10 sampai 15 menit. Basuh wajah dengan air hangat.
6. Memerahkan bibir.
Campurkan 1 sendok madu dengan sedikit odol. Oleskan pada bibir. Selain berkasiat memerahkan bibir, campuran tersebut juga bisa sebagai obat untuk luka bakar dan memar.
7.      Madu sebagai pembersih wajah.
Campurkan satu sendok madu dengan sedikit susu bubuk. Oleskan pada wajah untuk mengangkat kotoran dan sisa make up. Lalu basuh dengan air hangat.
8.      Membantu tidur lebih nyenyak.
Dengan menambahkan satu atau dua sendok madu pada secangkir teh chamomile sebelum tidur sangat bermanfaat untuk menenangkan saraf dan membantu tidur lebih nyenyak.





No comments:

Post a Comment