Thursday, January 3, 2019

Obat Gatal-gatal Tradisional dan Alami Paling Manjur dan Mujarab

Penyakit gatal adalah penyakit yang kelihatannya sepele, tapi penyakit gatal ini sangat mengganggu penderitanya. Tidak hanya itu, karena penyakit gatal-gatal seseorang harus rela menjauhi makanan tertentu yang sebenarnya sangat disukainya.  Tidak nyaman, bukan?
Nah, untuk mengobati atau mengurangi penyakit gatal ini, seseorang terkadang sampai bingung karena adakalanya penyakit gatal ini tak kunjung sembuh meskipun berbagai obat yang katanya mujarab telah dicoba. Perlu diketahui, bahwa obat gatal yang ampuh dan mujarab tidak hanya tersedia dalam bentuk kimia ataupun herbal. Obat gatal yang ampuh dan mujarab sebenarnya juga bisa diracik sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang ada. Hanya saja, pengobatan menggunakan ramuan herbal tradisional biasanya membutuhkan kesabaran hingga penyakit gatal tersebut benar-benar sembuh.
Berikut ini adalah beberapa obat gatal manjur dan mujarab yang bisa dibuat dengan ramuan tradisional:

Pertama: Daun mahkota dewa
Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, daun mahkota dewa adalah tanaman obat tradisional yang dapat mengatasi gatal-gatal dan termasuk obat gatal-gatal tradisional yang paling manjur dan mujarab.
Cara membuat  obat gatal-gatal tradisional yang manjur dan mujarab dari daun mahkota dewa:
Ambil beberapa lembar daun mahkota dewa.
Setelah itu blander atau tumbuk daun tersebut hingga halus
Oleskan daun mahkota tersebut pada bagian tubuh atau kulit yang terasa gatal.
Kedua: Sari Jeruk Nipis
Obat gatal alami lain yang paling ampuh berikutnya adalah sari jeruk nipis. Umumnya, sari jeruk nipis digunakan untuk berbagai macam produk kecantikan. Tapi selain untuk kecantikan, jeruk nipis juga merupakan obat gatal-gatal tradisional paling manjur dan mujarab.
Hal itu karena dalam sari jeruk nipis terdapat zat yang dapat meredakan atau mengurangi rasa gatal. Pembuatan dan penggunaan sari jeruk ini juga sangat mudah sehingga dapat dilakukan kapan saja tanpa mengganggu aktifitas yang lain.
Cara membuat  obat gatal-gatal tradisional yang manjur dan mujarab dari dari sari jeruk nipis.
Cara membuat obat gatal alami dari jeruk nipis ini sangat mudah. Anda tinggal memeras jeruk nipis dengan alat yang Anda punya. Setelah itu, sari jeruk nipis tersebut bisa anda oleskan ke bagian tubuh atau kulit yang gatal. Tak perlu menunggu waktu yang cukup lama, sari jeruk ini akan membuat rasa gatal menjadi hilang. Mudah dan simpel, kan?
Ketiga: Buah Timun
Obat gatal alami paling ampuh dan manjur berikutnya adalah timun. Banyak orang yang belum tahu bahwa selain dikonsumsi dan sebagai bahan perawatan kecantikan, timun juga dapat mengatasi penyakit gatal. Sebab timun mengandung zat yang dapat meredakan rasa gatal sehingga timut dapat dikategorikan obat gatal-gatal tradisional yang paling manjur dan mujarab.
Cara membuat obat gatal-gatal tradisional yang manjur dan mujarab dari dari buah timun
Untuk membuat obat gatal-gatal tradisional yang manjur dan mujarab dari timun, caranya cukup mudah dan simpel. Pertama, Siapkan timun secukupnya, lalu blender atau tumbuk timun tersebut hingga halus. Setelah itu, Anda dapat mengoleskan timun yang sudah halus tersebut pada bagian tubuh atau kulit yang terasa gatal. Selain memberikan efek sejuk dan segar pada kulit, dalam waktu yang singkat bagian tubuh yang terasa gatal tersebut akan menjadi sembuh. Di dalam timun juga terdapat banyak zat yang baik untuk kesehatan kulit, sehingga kita juga bisa menjadikan timun sebagai masker wajah.
Keempat: Kulit Pisang
Siapa sangka jika kulit pisang ternyata termasuk obat gatal alami paling ampuh. Ya, kulit pisang biasanya hanya menjadi sampah setelah pisangnya dinikmati. Namun, jika Anda sedang menderita penyakit gatal-gatal, jangan langsung membuang kulit pisang yang Anda makan. Sebab, kulit pisang tersebut dapat membantu menyembuhkan gatal-gatal, atau paling tidak, meredakannya. Lalu bagaimana caranya?
Cara menyembuhkan penyakit gatal dengan kulit pisang tergolong sangat mudah. Anda cukup menempelkan kulit pisang pada bagian tubuh atau kulit yang terasa gatal. Biarkan kulit pisang tersebut menempel di kulit selama beberapa menit Kulit pisang akan membuat bagian tubuh yang terasa gatal menjadi sejuk dan rasa gatal pun sirna seketika.
Kelima: Cuka Apel
Obat gatal alami paling ampuh dan mujarab berikutnya adalah cuka apel. Bahan yang satu ini memang sudah sering digunakan untuk menyembuhkan gatal karena cuka apel memang termasuk obat gatal-gatal tradisional paling manjur dan mujarab. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan cuka apel pada bagian tubuh atau kulit yang gatal. Niscara rasa gatal tersebut akan hilang dalam hitungan menit, bahkan detik.

Kiranya itu yang dapat kami persembahkan kali ini. Semoga obat gatal-gatal tradisional yang manjur dan mujarab dari kami ini dapat membantu Anda dalam mengatasi penyakit gatal. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment